Pembagian Bantuan untuk Korban Banjir dari Semen Indonesia

~Selamat datang di forum silaturrahmi mahasiswa KKN Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember~

Korban banjir Jember mengungsikan ternaknya (antaranews.com)
Musim hujan seringkali merupakan musim yang buruk bagi warga Desa Kepanjen. Desa Kepanjen merupakan daerah rawan banjir.
Hal ini disebabkan oleh dampak jebolnya tanggul sungai yang ada di Desa Paseban, Kecamatan Kencong. Bencana jebolnya tanggul sungai yang ada di Desa Paseban, Kecamatan Kencong pada awal tahun 2014 ini juga memakan korban warga Desa Kepanjen. Sekitar 100 KK dari Dusun Panggul Melati terendam banjir, yang secara tidak langsung melumpuhkan perekonomian warga sekitar.
Melihat kondisi seperti itu, banyak pihak yang memberikan bantuan pasca bencana banjir, seperti dari Semen Indonesia. Bantuan yang diberikan oleh Semen Indonesia ini berupa, mie instan, beras, gula, dan selimut. Dengan adanya bantuan dari semen indonesia, diharapkan warga dapat sedikit terbantu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Mahasiswa KKN Tematik Posdaya gelombang I tahun 2013/2014 turut membantu distribusi bantuan ke lokasi bencana.
Hanya saja terdapat hambatan yang menyebabkan kesulitan untuk membagikan bantuan, yaitu lokasi desa yang sulit dijangkau oleh kendaraan roda 4. Untuk mengatasi hal tersebut, digunakanlah kendaraan roda 2.(*)
Previous
Next Post »