Penyuluhan tentang Pentingnya Menjaga Kelestarian Alam

~Selamat datang di forum silaturrahmi mahasiswa KKN Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember~

         
pantai desa kepanjen
          Kelestarian alam merupakan faktor utama untuk menentukan layak atau tidaknya suatu lingkungan untuk dijadikan tempat tinggal. Lingkungan yang baik sudah terjamin kualitas kelestarian alamnya.Kondisi alam yang baik sangat mempengaruhi kualitas mahluk hidup yang ada didalamnya. 
Kualitas alam itu sendiri tergantung pada perlakuan mahluk hidup, terutama manusia.Manusia cenderung memanfaatkan sumber daya alam untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, tetapi seringkali tidak memikirkan kelestarian alamnya.Padahal, kelestarian alam sangat mempengaruhi hasil dari sumber daya alam itu sendiri.Sifat manusia yang tidak pernah puas, sangat berbahaya bagi kelestarian alam.
          Alam memerlukan perawatan dari manusia agar dapat berkembang dan menghasilkan sumber daya alam yang lebih baik dan banyak.Akan tetapi, manusia hampir sudah lupa dengan kewajibannya untuk melestarikan alam.Ulah manusia yang seperti itu justru merugikan dirinya sendiri.Akhir-akhir ini bumi sering terjadi bencana alam.Hal itu sebenarnya disebabkan oleh ulah manusia itu sendiri yang tidak pernah mempedulikan kelestarian alam sekitar. Sehingga alam tidak dapat menjalankan fungsinya sebagai pelindung bumi.
          Untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kelestarian alam, mahasiswa KKN Tematik Posdaya UNEJ gelombang I tahun 2013/2014 tergerak untuk memberikan sedikit gambaran/penyuluhan tentang pentingnya menjaga kelestarian alam untuk kehidupan masa depan. Pelaksanaan penyuluhan ini dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 28 Januari 2014, di rumah Bpk. Sucipto yang diikuti 23 peserta.
          Kendala yang dihadapi dalam kegiatan ini adalah minimnya pemahaman masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam. Untuk mengatasi kendala ini, mahasiswa berupaya memberikan gambaran bagaimana tanggung jawab masyarakat terhadap kelestarian alam.(*)
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Anonim
admin
1 Februari 2022 pukul 08.29 ×

Live Baccarat - FNBasino
Live Baccarat. Live Baccarat. Live 바카라 사이트 Baccarat. Live Baccarat. Live Baccarat. Live Baccarat. Baccarat. 샌즈카지노 Live Baccarat. Baccarat. 인카지노 Baccarat.

Congrats bro Anonim you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar