Pertemuan seminggu sekali (Persuli)

Selamat datang di desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

persuli di Desa Kepanjen
           Pertemuan seminggu sekali adalah kegiatan rutin yang diadakan mahasiswa KKN, khususnya di Kecamatan Gumukmas. Pertemuan seluruh mahasiswa KKN

gelombang II tahun 2014 se-kecamatan Gumukmas yang bejumlah kurang lebih 60 mahasiswa ini dilaksanakan bergilir di enam desa yang menjadi tempat pelaksanaan KKN, yaitu Desa Kepanjen sebagai tuan rumah pelaksanaan persuli pertama pada 21 Juni 2014, kemudian Desa Mayangan (27 Juni 2014), Desa Karangrejo (9 Agustus 2014), Desa Tembokrejo (16 Agustus 2014), Desa Bagorejo (23 Agustus 2014), dan Desa Gumukmas (29 Agustus 2014). 
persuli di desa Mayangan

          Kegiatan ini bertempat di balai desa setiap hari Sabtu, kecuali untuk persuli di Desa Gumukmas dilaksanakan pada hari Jum’at karena pada hari Sabtu tanggal 30 Agustus 2014 diadakan kegiatan karnaval di wilayah Kecamatan Gumukmas yang melibatkan mahasiswa KKN. Kemudian persuli di desa Mayangan juga dilaksanakan hari Jumat karena pada keesokan harinya yaitu hari Sabtu (28 Juni 2014) merupakan hari pertama puasa Ramadhan.

 
persuli di desa Tembokrejo
           Pada kegiatan persuli ini dilaporkan hasil dan kemajuan program kegiatan setiap minggu dari mahasiswa KKN yang biasanya diwakili oleh koordinator masing-masing desa. Hambatan dan permasalahan yang ada juga disampaikan dalam pertemuan ini agar dapat diselesaikan bersama. Segala informasi berkaitan dengan KKN baik dari LPM, pihak kecamatan maupun informasi lain disampaikan pula dalam pertemuan ini. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi antar mahasiswa KKN se-kecamatan Gumukmas, dosen pembimbing lapangan, dan perangkat desa setempat agar dapat lebih mengenal dan bertukar pikiran (sharing) mengenai berbagai hal. Setelah acara persuli usai, dosen pembimbing lapangan akan meninjau lokasi pelaksanaan program kerja di wilayah desa yang menjadi tuan rumah persuli. Lokasi posko KKN Desa Kepanjen yang terletak cukup jauh dari lokasi persuli di desa lain dan medan jalan yang kurang mendukung menjadi kendala dalam melaksanakan kegiatan persuli ini.(*)
Previous
Next Post »